MAJELIS HIKMAH DI EMPOWERING CENTRE CIMAHI TENGAH

CIMAHI. Rumah Zakat cabang Cimahi menggelar Majelis Hikmah di Empowering Centre Cimahi Tengah yang dihadiri tokoh / pengurus masyarakat (Ketua RW), Kader PKK, DKM serta sinergi entitas yang lain untuk mengembangkan potensi yang ada. Kegiatan ini digelar Senin (9/1) di Empowering Centre Cimahi Tengah yang kini menjadi Balai Bina Mandiri di Jl. Usman Dhomiri No.37 Padasuka yang rencananya di tempat tersebut akan dirintis Sekolah Bisnis Masyarakat, Komunitas Merangkai Senyum, serta berbagai peningkatan keterampilan masyarakat seperti menjahit, cake house dan lain-lainnya.

Digulirkannya program-program tersebut terdorong oleh perlunya pemberdayaan masyarakat agar masyarakat mampu mandiri. Konsep pemberdayaan masyarakat ini muncul karena adanya kegagalan sekaligus harapan. Kegagalan yang dimaksud adalah gagalnya model-model pembangunan ekonomi dalam menanggulangi masalah kemiskinan dan lingkungan yang berkelanjutan. Sedangkan harapan, muncul karena adanya alternatif pembangunan yang memasukkan nilai-nilai demokrasi, persamaan gender, dan pertumbuhan ekonomi yang memadai.

Moment ini diminati oleh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut ataupun tokoh masyarakat yang datang ke lokasi kegiatan.”Majelis Hikmah yang digelar sangat bermanfaat bagi kami di wilayah Cimahi Tengah ini, semoga kegiatan serupa dapat dilaksanakan lagi di bulan depan,” tutur salah satu peserta yang hadir dalam acara ini.***

Newsroom/Didin Jaenudin
Cimahi 

Tags :
Konfirmasi Donasi