MAJELIS TAKLIM KELILING DI KAMPUNG SEHAT RAMADHAN

BANDUNG. (14/6). Kampung Sehat Ramadhan merupakan sebuah kampung yang dibentuk Rumah Zakat bersama Cita Sehat (mitra Rumah Zakat dibidang kesehatan) yang didirikan pada awal Juni lalu. Pembentukan kampung tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan selama bulan Ramadhan.

Salah satu kegiatan yang digulirkan di kampung tersebut adalah Maling atau Majelis Taklim Keliling yang dilakukan di rumah-rumah warga secara bergiliran. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Fadhli, Public Health Cita Sehat Bandung. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan  ini sangat positif dalam memanfaatkan waktu luang selama bulan Ramadhan.

Dalam Majelis Taklim yang ditujukan bagi bapak-bapak dan ibu-ibu tersebut, pemateri akan menyampaikan edukasi seputar agama Islam dan kesehatan. Kali ini, edukasi yang diberikan mengenai hakekat puasa dan bagaimana cara menjaga kesehatan fisik selama berpuasa yang disampaikan oleh Ustad Taufik.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, semakin menambah pengetahuan para warga disini tentang agama dan juga tips-tips kesehatannya. Terima kasih kepada Rumah Zakat dan Cita Sehat yang telah memfasilitasi kami disini untuk memanfaatkan waktu luang di bulan Ramadhan dengan kegiatan positif,” tutur  Kasiman, ketua RW 15.

Nurul Rahayu

Bandung

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi