MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL DAN RZ GELAR PEMBINAAN ANAK JUARA TANGERANG

majelis-taklim-telkomsel-dan-rz-gelar-pembinaan-anak-juara-tangerangTANGERANG. Siang yang penuh berkah, wilayah Tangerang dan sekitarnya dibasahi guyuran hujan cukup deras, sesekali terdengar suara sambaran petir, namun hal itu tidak membuat surut para orang tua untuk menghadiri pembinaan yang di adakan Majelis Taklim Telkomsel (MTT) dan RZ. Rencana pembinaan ini mulai pukul 13.30 bertempat di Masjid Darul Ihsan MTT BSD pada (09/10), walaupun masih lama rupanya ada beberapa orang tua yang hadir lebih awal dan tepat waktu datang pukul 13.00 WIB, menunjukan antusiasme akan hadir dalam pembinaan siang ini.

Tepat pukul 14.00 acara dimulai dan dibuka oleh Kak Dinda sebagai korwil MTT. Bapak Mahfuzh selaku SpMO menyampaikan sambutannya, “Memiliki cita-cita itu penting, karena dengan cita-cita bisa menggerakan dunia yang mengarahkan mendukungnya cita-cita tersebut.” tuturnya. Selain itu Mahfuzh juga menyampaikan mengenai kerja sama antara MTT dan RZ yang berakhir September 2016 kemarin, sehingga program beasiswa Khusus ini berakhir sampai bulan September kemarin.

“Atas nama pribadi dan Lembaga RZ menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama demi suksesnya program ini, selain itu RZ pun memohon maaf dan keikhlasanya, dalam pelayananya mungkin ada yang kurang berkenan di hati para anak dan orang tua,” Mahfuzh melanjutkan.

Sambutan dari MTT diwakili oleh Ust Irfan Dani selaku Imam Rawatib Masjid Darul Ihsan MTT BSD, “Saya mau menyampaikan salam dari MTT regional JABODETABEK, beliau tidak bisa hadir karena ada kesibukan lain, beliau menyampaikan sangat mendukung program ini, kami sangat berharap pembinaan ini lebih terarah lagi dan terukur dengan baik, sehingga tersakan manfaatnya oleh anak dan orang tua.” katanya.

Pembinaan Anak-anak kali ini mengenai evaluasi anak mulai dari test baca Qur’an, Hafalan Qur’an dan Hafalan Doa sehari-hari. Semua anak mendapatkan giliran maju satu persatu, dari 31 anak yang hadir untuk baca qur’an Alhamdulillah hampir semua anak sudah bisa membaca Al- Qur’an, tinggal pendalaman tajwidnya harus ditingkatkan. Adapun untuk sholat wajibnya hampir semua harus mendapatkan perhatian lebih dari orang tuanya, pasalnya masih saja ada yang tertinggal sholatnya.

Pembinaan orang tua diisi langsung Bapak Mahfuzh, yang bercerita mengenai Sifat dan Asma Allah swt, yaitu sifat Al Hadi yang Maha Pemberi Petunjuk dan Ar Rohman yang Maha Kasih sayang. Materi ini disampaikan bertujuan untuk menyelami Kebesaran Allah swt dan ketidakberdayaan kita, sehingga dalam kondisi apapun, baik sempit, sakit, banyak hutang dan dalam keadaan susah apapun kita bisa merasakan kasih sayang Allah dan Allah pasti memberikan petunjuknya bagi setiap hamba yang taat pada-NYA.

Mudah-mudahan harapan besar adanya pembinaan anak dan orang tua secara berkesinambungan bisa menjadikan masyarakat lebih mencintai Islam dan mencintai Al Qur’an, sehingga tercipta Akhlaqul karimah. ”Terima kasih MTT, terima kasih RZ atas bantuan beasiswa ini tak terasa sudah hampir 4 tahun anak saya di bantu, semoga Allah memberkahi usahanya Telkomsel dan RZ. Aamiin.” Ucap ibunda Ahmad Ubaidillah sambil menitikan air mata.

Newsroom/Soerianto
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi