MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL DAN RZ MAKASSAR GELAR KHITANAN MASSAL, WARGA ANTUSIAS

MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL DAN RZ MAKASSAR GELAR KHITANAN MASSAL, WARGA ANTUSIASMAKASSAR. Hari Ahad (26/06), MTT (Majelis Taklim Telkomsel) Regional Sulawesi mengadakan aksi Khitanan Massal secara gratis kepada 45 anak kurang mampu. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan RZ Makassar. Kegiatan yang dilaksanakan di Jl. Maccini Raya No. 26, kota Makassar, tepatnya di Klinik RBG RZ ini dimulai pada pukul 08.00 WITA.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan tilawah Al-Qur’an. Acara masuk ke sambutan kepada warga yang disampaikan oleh Amir ST. selaku Branch Manajer RZ Cabang Makassar. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada aparat dan warga setempat yang telah memberikan izin untuk melaksanakan kegiatan di lokasi tersebut. Sambutan kedua dilanjutkan oleh Kihajar Irwanto selaku Ketua MTT Regional Sulawesi sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

“Majelis Taklim Telkomsel (MTT) akan terus berperan serta dalam kegiatan-kegiatan sosial, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sebagainya untuk membantu masyarakat kurang mampu.” tuturnya dalam sambutan.

Sebanyak empat orang dokter dan beberapa perawat dihadirkan dalam kegiatan khitanan massal ini. Di sela-sela proses khitanan berlangsung, turut hadir pula kelurahan setempat yang ingin meninjau langsung proses khitanan.

Beragam reaksi anak saat dikhitan, ada yang menangis sambil memegang erat tangan ibunya namun ada juga yang tenang. Namun ada yang menarik pada salah satu anak, sejak awal proses sampai selesai ia tidak berhenti melafadzkan ayat suci Al Quran yang dihafalnya. Namanya Wahyu, ketika ditanya “Adik Wahyu pintar ya mengajinya, sakit tidak di Khitan?”
“Tidak Kakak” ujar Wahyu sambil tersenyum meninggalkan kamar khitanan.

Meski ada rasa sakit yang dirasakannya, tapi Ia mampu menyembunyikan rasa sakitnya dengan tersenyum lega. Ia anak yang berani, berbeda dengan beberapa anak lainnya, bahkan ada yang belum masuk kamar khitan sudah menangis duluan.

Selain khitan anak-anak juga diberikan bingkisan berupa peci, sarung, konsumsi dan uang saku yang diberikan setelah selesai dikhitan. Kegiatan ini berakhir pada pukul 13.30 WITA dengan jumlah peserta sebanyak 45 anak.

Newsroom/Nur Shyfa
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi