MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL GELAR AKSI SIAGA SEHAT DI SUBANG BERSAMA RZ

MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL GELAR AKSI SIAGA SEHAT DI SUBANG BERSAMA RZSUBANG. Suasana hari kemerdekaan masih terasa, namun perjuangan masih harus terus dilakukan. Dalam rangka memerdekakan masyarakat yang kurang mampu dari penyakit, pada hari Kamis (18/08), Majelis Taklim Telkosel (MTT) Regional Jawa Barat bekerja sama dengan RZ Bandung mengadakan Aksi Siaga Sehat di Kp. Cilembang Rt. 13/04, Ds. Wanasari, Kec. Cipunagara, Kab. Subang.

Lokasi tersebut berada di area perkebunan tebu yang merupakan salah satu BUMD Kab. Subang, berada kurang lebih 1 kilometer dari Tower Telkomsel.

Aksi Siaga Sehat ini dimulai dari pukul 08.10 hingga 14.40 WIB. Kegiatan diawali dengan pembukaan dari perwakilan aparat desa dan dari pihak MTT regional Jawa Barat. Kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan dengan tema Asma, yang disampaikan oleh dr. Gaga Ganesha Adi Turbaga yang merupakan salah satu tim Aksi Siaga Sehat Bandung.

Setelah penyuluhan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan umum, cek metabolik, pemberian obat, dan pemberian makanan tambahan untuk balita.

Respon dari masyarakat mengenai kegiatan Aksi Siaga Sehat MTT ini sangat positif dan antusias. “Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan tiap bulan, karena dilihat dari tempat tinggal mereka, akses sarana kesehatan cukup sulit dan jaraknya yang cukup jauh, itu dikarenakan lokasi tersebut terpisah oleh perkebunan tebu. Penerima manfaat dalam aksi Siaga Sehat ini kali ini berjumlah 174 orang.” jelas Nur Shyfa, Project Monev RZ.

Newsroom/Nur Shyfa
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi