MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL GELAR MANASIK HAJI UNTUK ANAK JUARA PALEMBANG

majelis-taklim-telkomsel-gelar-manasik-haji-untuk-anak-juara-palembangPALEMBANG. Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1437H yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah 1437 H atau 12 September 2016, para pembina Anak Juara beasiswa khusus Majelis Taklim Telkomsel (MTT) dan juga RZ berinisiatif mengadakan kegiatan Manasik Haji. Kegiatan yang dilaksanakan pada (04/09) di area Sekolah Islam Salsabilla Jl. Sentosa Lrg. Darurruhama, Plaju Ulu Palembang.

Kurang lebih terdapat 200 orang peserta dalam kegiatan Manasik Haji ini yang terdiri dari Anak-anak Juara binaan MTT Sumbagsel dan RZ serta para orang tua/wali Anak Juara. Peserta berasal dari 3 wilayah binaan beasiswa khusus MTT Sumbagsel, yaitu Wilayah Ponpes Tijaratul Lantabur, Wilayah Seberang Ulu II dan Wilayah Bukit Kecil.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.30 – 11.00 WIB ini diawali dengan pembukaan dan pengarahan teknis kegiatan. Lalu manasik haji dimulai dengan miqod yakni mengambil niat haji dan menggunakan pakaian ihram, dilanjutkan dengan wukuf di ‘Arafah yang mana pengisi khutbah di ‘arofah adalah Ust. Salewangan. Lc, M.Ed.
Kegiatan dilanjutkan dengan mabit di Muzdalifah lalu lempar jumrah di Mina, thawaf di Ka’bah, minum air zamzam setelah thawaf, sa’i dari shofa ke marwah lalu tahalul.

Terakhir, acara ditutup dengan pembagian oleh-oleh manasik haji berupa kacang, kismis dan kurma serta penjelasan tentang hikmah kegiatan manasik haji ini.

Menurut Syawal, kegiatan Manasik Haji ini sengaja dibuat agar anak-anak dan orang tua binaan MTT Sumbagsel dan RZ dapat mengetahui gambaran ibadah haji dan menjadi motivasi untuk dapat melaksanakan ibadah haji suatu hari nanti.

“Melihat antusias para peserta membuat kami bahagia. Semoga suatu hari nanti saya, Anda dan kita semua dapat melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Aamiin yaa robbal ‘alamin.” ungkap Syawal selaku Ketua Pelaksana Manasik Haji.

Newsroom/Didi Sabir
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi