MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL LAYANI 184 WARGA DALAM AKSI SIAGA SEHAT MAKASSAR

majelis-taklim-telkomsel-layani-184-warga-dalam-aksi-siaga-sehat-makassarMAKASSAR. (18/09). Majelis Taklim Telkomsel (MTT) Regional Sulawesi bersama RZ Cabang Makassar kembali bersinergi mengadakan Aksi Siaga Sehat. Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.00 WITA ini dilaksanakan di Posyandu Dahlia 4, Jl. Banta-Bantaeng lor 7, kel. Banta-bantaeng, Kec. Rappocini. Kegiatan tersebut berlokasi di wilayah pemukiman yang padat penduduk, dan terdapat banyak rumah-rumah kumuh.

Ba’da Dzuhur lokasi kegiatan sudah mulai didatangi oleh warga yang ingin memeriksakan kesehatannya. Warga yang datang lebih awal kemudian melakukan registrasi di meja yang telah disediakan oleh tim.

Sebelum proses pemeriksaan dimulai, terlebih dahulu warga diberikan penyuluhan terkait hipertensi. Setelah penyuluhan usai warga kemudian diarahkan oleh alur untuk mengikuti tahap-tahap pemeriksaan yakni registrasi, tensi, pemeriksaan oleh dokter, cek metabolik, pengambilan obat, dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita dan anak-anak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Daeng Sarring selaku ketua RT 07 dan pengurus Posyiandu Dahlia. “Kami sangat berterima kasih kepada MTT dan RZ yang telah memfasilitasi warga kami untuk berobat secara gratis.” Ujar Daeng Sarring.
Para warga pun sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis. Sehingga banyak orang yang sudah tua renta ikut memeriksakan kesehatannya.

Kegiatan berakhir pada pukul 16.30 WITA dengan jumlah penerima manfaat 184 orang. Namun sebelum selesai, ada salah satu warga yang berusia lanjut tidak sanggup berjalan ke lokasi siaga sehat, sehingga tim siaga sehat mendatangi rumah wrga tersebut bersama 1 dokter dan 1 perawat untuk memeriksa kesehatannya.

Newsroom/Putri Mariana Sari
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi