MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL MENEBAR 266 NASI BUNGKUS DI SURABAYA BERSAMA RELAWAN RZ

MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL MENEBAR 266 NASI BUNGKUS DI SURABAYA BERSAMA RELAWAN RZSURABAYA. Majelis Taklim Telkomel (MTT) regional Jawa Timur bersama relawan RZ Surabaya menggelar kegiatan menebar nasi bungkus dengan tema “MTT Berbagi”. Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin (29/08) ini dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama pada pagi hari di area Jl. Keputih Tegal RT 05-06 RW 02 Surabaya yang berlangsung dari pukul 07.00 hingga 09.00 WIB dengan membagi nasi bungkus dan teh hangat sebanyak 133 paket dan sesi kedua pada malam hari di wilayah Jl. Gunung Sari Terminal Joyoboyo Surabaya yang berlangsung pada pukul 20.00 – 21.30 WIB dengan membagi nasi bungkus dan teh hangat sebanyak 133 paket.

Dalam pembagian nasi bungkus yang dilakukan oleh 10 relawan RZ ini berlangsung dengan tertib dan teratur. Kedua lokasi tersebut dipilih karena wilayah tersebut banyak terdapat masyarakat miskin yang bekerja sebagai pemulung, tukang becak, sopir angkot, pedagang kecil yang mayoritas dari  mereka adalah pendatang dari kota lain seperti Kediri, Bojonegoro, Jombang, dan kota lainnya. Lebih parahnya lagi banyak dari mereka yang tidak memiliki tempat tinggal (tunawisma) sehingga dirasa cocok untuk menjadi sasaran pemberian nasi bungkus ini.

“Hal yang selalu menarik perhatian saat kegiatan seperti ini terlihat kebahagiaan mereka pada saat menerima sebungkus nasi dan berkali-kali mengucap terima kasih kepada kami meski yang kami beri terlihat sederhana dimata kami.” ungkap Andre, Koordinator Relawan RZ Surabaya.

Salah satu penerima manfaat yang juga menjadi perhatian kami adalah Lia, balita berusia 3 tahun yang tinggal di Keputih Tegal RT 05 RW 06. Adik kecil berkulit hitam dan nampak kurang terurus ini tinggal bersama orang tua di tempat bersampah. “Kami yang sebentar di sana saja tidak kuat dengan bau sampah bagaimana dengan Lia yang setiap hari menghirup udara tersebut. Bisa kita bayangkan kesehatannya pasti tidak baik,” ungkap Andre.

“Semoga kegiatan seperti yang diadakan oleh MTT dan RZ ini bisa berlangsung secara berkelanjutan, karena meski terlihat sepele namun manfaatnya luar biasa tidak hanya itu dengan publikasi yang berkelas pasti banyak orang baik yang akan turut berkontribusi.” ucapnya.

“Terima kasih MTT yang terus menjadi support dalam kegiatan-kegiatan RZ. Semoga kebaikan dan kebahagiaan senantiasa membersamai para donatur dari MTT.” pungkanya di akhir pembagian nai bungkus.

Newsroom/Septea Andre
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi