MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL SULAWESI BERSAMA RZ GELAR AKSI SIAGA SEHAT BANTU KORBAN KEBAKARAN

MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL SULAWESI BERSAMA RZ GELAR AKSI SIAGA SEHAT BANTU KORBAN KEBAKARANMAKASSAR. Pada hari Senin (29/02) MTT Regional Sulawesi bekerja sama dengan RZ menggelar aksi siaga sehat di Jl. Abu Bakar Lambogo Asrama TNI AD Kelurahan Barayya, Makassar. Aksi tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari aksi siaga bencana bantu korban bencana kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu dimana sebanyak 42 rumah mengalami kerusakan yang cukup berat.

Selain siaga sehat, MTT Sulawesi juga menyalurkan bantuan sembako dan beberapa perlengkapan rumah tangga lainnya untuk 56 KK yang terkena dampak kebakaran. Acara ini diawali dengan sambutan dari Rukman SH selaku Lurah Barayya dan dari Mapatunru selaku Ketua RW setempat.

Acara ini dihadiri pula oleh Ketua MTT Regional Sulawesi yaitu Kihajar Irwanto dan Amir sebagai perwakilan dari RZ Cabang Makassar yang masing-masing memberikan sambutan dan ucapan terima kasih atas sinerginya dalam kegiatan ini sehingga acara dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

“Aksi kemudian dilanjutkan dengan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan dengan pendaftaran terlebih dahulu, cek tekanan darah, kemudian pemeriksaan kesehatan, cek metabolik, pengambilan obat dan diakhiri dengan pemberian makanan tambahan bagi para balita. Sebanyak 150 orang menjadi penerima manfaat dari aksi Siaga Sehat ini. Tentunya hal ini disambut baik oleh warga sekitar mengingat selama ini belum pernah ada yang mengadakan pelayanan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di wilayah tersebut, ” jelas Nur Shyfa.

Newsroom/Nur Shyfa

Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi