MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL SUMBAGSEL SALURKAN BEASISWA UNTUK 118 ANAK

MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL SUMBAGSEL SALURKAN BEASISWA UNTUK 118 ANAKPALEMBANG. Pada Ahad (24/07) Majelis Taklim Telkomsel atau yang biasa disebut MTT Sumbagsel bersinergi dengan RZ Palembang untuk kembali menyalurkan beasiswa kepada 118 anak yang tersebar di 8 wilayah binaan RZ, yaitu Ilir Barat I, Sei Sahang, Ilir Timur I, Ilir Timur II, 9-10 Ilir, Seberang Ulu I, Bukit Kecil dan Ponpes Tijaratul Lantabur.
Selain menyalurkan beasiswa, anak-anak dan orang tua/walinya juga diberikan pembinaan untuk lebih memahami ajaran agama Islam.

Pada kesempatan kali ini, di salah satu wilayah binaan Beasiswa MTT Sumbagsel, tepatnya di Ponpes Tijaratul Lantabur diadakan kegiatan muhadharah. Kegiatan muhadharah tidak ditampilkan oleh mentor-mentornya melainkan anak-anak binaan yang menampilkan keahlian mereka mulai dari pembawakan acara sebagai MC dan tilawah pun dibawakan oleh anak-anak binaan.

“Disini anak-anak Juara juga menampilkan Tasmih Al Qur’an (Menyambung hafalan ayat Al-Qur’an) yang dibawakan oleh 3 anak perempuan; kita juga ada musikalisasi puisi, drama suasana belajar di sekolah, lalu ada Syar’il Qur’an (ada ceramah, tilawah Qur’an dan pembacaan tafsir Qur’an) yang dibawakan oleh 3 anak laki-laki tanpa melihat bacaan.” jelas Retno Setyorini.

Setelah acara ditutup dengan doa oleh salah satu anak binaan, barulah dibagikan beasiswa untuk anak-anak. Anak-anak meresa terhibur dan antusias dengan kegiatan pembinaan kali ini. Sehingga tema pembinaan tidak monoton hanya belajar dan mendengarkan materi dari mentor saja saat pembinaan, namun anak-anak juga dilatih untuk menjadi panitia sebuah acara.

 

 

Newsroom/Retno Setyorini
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi