MAK ENAS, TETAP TANGGUH DI USIA SENJA

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Peternakan merupakan salah satu potensi lokal Desa Merkawangi Lembang. Penerima bantuan domba di wilayah ICD ini pun cukup banyak dan sukses, salah satunya adalah Enas. Nenek berusia 75 tahun ini memelihara domba pemberian dari RZ.

Pemberian bantuan ini juga sebagai salah satu pemberdayaan lansia di wilayah ICD Mekarwangi. “Beberapa lansia di Desa Mekarwangi masih produktif, dan untuk membantunya agar tetap bisa beraktifitas maka digulirkan lah bantuan ternak untuk mereka,” ungkap Aep sebagai Relawan Inspirasi.

Sebelum menjadi penerima manfaat program bantuan ternak dari RZ, Enas sudah memelihara ternak namun tidak banyak. Jumlah domba yang ia terima sebanyak 5 ekor indukan dan 1 ekor jantan. Berkat ketelatenan memelihara ternak-ternaknya, Enas kini memiliki 10 ekor anakan domba. “Alhamdulillah, satu ekor sudah bisa dijual untuk keperluan sehari-hari. Semoga yang lainnya bisa dijual nanti saat Idul Adha,” ungkapnya.

Seperti tak pernah lelah, Enas juga mencari sendiri rumput untuk pakan ternaknya. “Biasanya sehari saya dapat dua karung rumput, kadang diambilnya oleh cucu saya,” ujarnya. Enas memang bukan perempuan satu-satunya yang menerima bantuan ternak, tapi dia adalah perempuan paling tangguh diantara yang lainnya. Terlihat dari usianya yang lebih tua ia bisa melakukan pekerjaan yang sama dengan perempuan lebih muda.

Newsroom/RZ Magz #20Mei2015
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi