MALAM BINA IMAN & TAKWA DIMINATI SISWA JUARA

RZ Mabit MedanMEDAN. Siswa kelas VI  SD Juara Medan senang sekali menyambut hari Sabtu (30/12), karena mereka akan kembali menginap di sekolah untuk mengikuti program Malam Bina Iman & Takwa untuk mensukseskan  Ujian Nasional. Siswa datang dengan semangatnya dan hampir keseluruhan siswa datang tepat waktu.

Mabit seperti biasanya dimulai dengan membaca Al Ma’tsurat secara bersama. Kemudian Hafidzah salah satu siswa tampil kedepan menceritakan pengalamannya mengikuti lomba cerpen tingkat nasional yang diadakan Kementrian Pendidikan. Walau kali ini Hafidzah belum berhasil menjuarai kompetisi ini, pengalaman Hafidzah berhasil lolos ke tingkat nasional menulis cerpen membanggakan para siswa dan guru. Banyak pertanyaan dari para siswa tentang perjalanan ke Jakarta dan saat melakukan kompetisi.

Acara dilanjutkan dengan pemberian motivasi dari salah satu guru yaitu: Fahriza tentang ciri – ciri orang sukses dan tidak sukses. Sembari menunggu magrib siswa kelas VI membaca Al Qur’an bersama. Makan malam bersama menambah keakraban antar siswa dan guru. Setelah melaksanakan sholat Isya, seluruh siswa melaksanakan try out pelajaran Bahasa Indonesia. Try out selesai sekitar pukul: 21.30 WIB dan para siswa pun kemudian istirahat.

Pukul 04.00 WIB seluruh siswa bangun melaksanakan sholat malam berjamaah yang diimami oleh Rasyid Ridho siswa kelas 6 yang sudah hampir menamatkan juz 29. Sekitar setengah jam sholat malam itu dilaksanakan. Kemudian para siswa melaksanakan sholat shubuh secara berjamaah.***

Newsroom/Fahriza Akbar
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi