MANFAAT SI KECIL MERAH YANG MENYEHATKAN

buah-leciBuah leci merupakan buah dari chinencis litchi yang berasal dari China, Thailand dan Asia Tenggara. Buah leci memiliki struktur kulit yang cukup kasar dan mudah dikupas seperti buah lengkeng. Daging buahnya berwarna putih dan beraroma harum.

Kandungan air pada buah leci cukup tinggi, yaitu sekitar 77-83 persen. Untuk setiap 100 gram buah leci, mempunyai kadar energinya mencapai 66 kkal, dan kandungan karbohidratnya mencapai 16,53 gr. Sebagian besar energi pada buah leci berasal dari karbohidrat (gula), yaitu sebesar 59,9 kkal, sisanya dari protein dan lemak berturut-turut sebesar 2,8 kkal dan 3,7 kkal.

Vitamin yang paling menonjol yang terkandung dalam buah leci adalah vitamin C dengan kadar 71,5 mg per 100 gr daging buah. Dengan mengonsumsi 100 gr buah leci, Anda sudah dapat memenuhi lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin C dalam sehari. Vitamin C sangat baik untuk mencegah pendarahan, sangat baik bagi kesehatan jantung Anda. Buah dengan kulit luar berwarna merah ini juga mempunyai kandungan vitamin lain seperti vitamin B6 yang membantu metabolisme tubuh.

Manfaat buah leci bagi kesehatan cukup banyak, bisa mencegah anemia, melindungi jantung dan masih banyak yang lainnya. Buah ini tergolong memiliki rasa lezat dan unik yaitu seperti rambutan tapi sedikit ada rasa kelengkengnya. Pada umumnya buah Leci memiliki rasa manis dan memiliki dua varian yaitu merah dan hijau.

Manfaat buah leci memang sudah tidak diragukan lagi, bagi Anda yang belum mengetahuinya Anda bisa menyimaknya dibawah ini. Manfaat Buah Leci bagi kesehatan, diantaranya :

1.Mengandung Oligonol

Buah leci mengandung Oligonol yaitu sejenis polyphenol yang berperan sebagai antioksidan dan anti infulensa. Dengan memakan buah leci dipercaya dapat melindungi kulit dari paparn sinar UV, mengurangi lemak dan juga dapat meningkatkan stamina tubuh Anda.

2. Dapat Mencegah Anemia

Bagi penderita Anemia, cocok sekali jika mengonsumsi buah ini karena berdasarkan informasi dari Indiatimes, buah leci mengandung zat besi yang bisa menyeimbangkan jumlah hemoglobin di dalam darah serta mampu mencegah anemia.

3. Mencegah Kanker

Kanker merupakan penyakit yang sangat ganas, tapi kita bisa mencegahnya.Salah satunya adalah dengan mengonsumsi Buah Leci. Antioksidan yang ada pada buah leci bisa mencegah pertumbuhan sel kanker khususnya untuk kanker payudara dan prostat. So… buat Anda yang ingin terhindar dari kanker ada baiknya ntuk mengonsumsi buah leci.

4. Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat

Buah Leci bisa mengurangi kandungan kolesterol jahat atau LDL di dalam tubuh. Hal ini dilakukan dengan cara meningkatkan kandungan HDL atau kolesterol baik dan juga melancarkan peredaran darah ke Jantung.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C yang ada didalam Leci mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah terkena flu, demam dan infeksi lainnya.

6. Membantu Memperlancar Pencernaan

Leci memiliki kandungan Serat dan vitamin B yang bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan mampu memperlancar pencernaan. Selain itu buah leci bisa dijadikan untuk buah diet karena bisa menekan nafsu makan.

7. Turunkan tekanan darah tinggi

Kandungan potasium yang ada di dalam buah leci mampu menyeimbangkan tekanan darah tinggi.

Untuk mendapatkan kesehatan yang alami sebenarnya cukup mudah,salah satunya adalah dengan mengambil manfaat buah leci.

Sumber : liniberita.com

 

Tags :
Konfirmasi Donasi