MANFAAT WORTEL UNTUK KESEHATAN

jus-wortelSiapa yang tidak kenal makanan favorit Bugs Bunny ini. Wortel adalah sayuran yang kaya akan vitamin. Jus wortel adalah salah satu jus sehat rendah kalori paling populer karena kaya vitamin dan mineral. Jus berwarna orange ini memiliki rasa yang menyegarkan dan yang terpenting mudah untuk dibuat. Segelas jus wortel setiap hari dapat memberikan Anda sejumlah manfaat kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat jus wortel bagi kesehatan yang dilansir oleh healthmeup.com

1. Memperbaiki Kualitas Penglihatan

Wortel mengandung beta-karoten dan lutein, yang merupakan senyawa yang berfungsi untuk melindungi penglihatan. Senyawa ini juga melindungi mata dari salah satu masalah mata yaitu glaukoma dan juga membantu mengobati kebutaan di malam hari.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jus wortel diperkaya dengan berbagai nutrisi dan antioksidan serta vitamin C. Kandungan ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang bertindak sebagai perisai pelindung bagi tubuh.

3. Mengatur Kadar Gula Darah

Jus wortel juga mengandung jumlah karotenoid yang tinggi yang dapat menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh.

4. Manfaat Wortel Bagi Kulit

Wortel kaya akan vitamin A dan C, yang membantu memelihara kulit, mencegah kulit kering, psoriasis dan noda pada kulit. Selain itu, antioksidan dalam jus wortel memperlambat proses penuaan dan membantu produksi kolagen yang mempertahankan elastisitas kulit.

5. Memperlancar Pencernaan

Minum jus wortel 20 menit sebelum makan akan membantu memperlancar pencernaan Anda. Selain itu wortel kaya akan serat larut yang bisa membantu Anda BAB lebih teratur.

Segera nikmati jus wortel Anda dan miliki hidup sehat.

Sumber: liniberita.com

Tags :
Konfirmasi Donasi