MANFAATKAN LIBURAN, ANAK JUARA RZ KUNJUNGI YAYASAN ANAK LUAR BIASA

MANFAATKAN LIBURAN, ANAK JUARA RZ KUNJUNGI YAYASAN ANAK LUAR BIASAACEH. Memanfaatkan masa libur sekolah, pada Kamis (02/06) beberapa Anak Juara binaan RZ mengunjungi salah satu Yayasan SLB-AB yang terletak di Ulee Kareng, Aceh. Yayasan ini merupakan yayasan yang menaungi anak-anak berkebutuhan khusus (ABK). Anak-anak didampingi para tutor RZ tiba di Tempat pada pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Relawan RZ Aceh dalam rangka bersilaturrahim dengan anak-anak di yayasan tersebut. Acara tersebut dimulai dengan ramah tamah bersama anak-anak dan guru-guru di yayasan, dan dilanjutkan dengan melakukan senam bersama.

Semua peserta dan anak-anak sangat terhibur dengan acara ini, meskipun anak-anak yang mengikutinya tidak begitu banyak dikarenakan masih dalam masa liburan. Semua peserta nampak ceria dan berbaur sambil mempraktikkan gerakan senam yang sengaja dibuat lucu dan ceria.

Pada kesempatan tersebut, anak-anak juga mendapatkan penyuluhan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar serta penyuluhan tentang bahaya rokok. Untuk penyuluhan tentang bahaya rokok ini, anak-anak diasah kreativitasnya dengan diminta menggambar poster menarik dan sederhana tentang bahaya rokok.

Anak-anak nampak serius mengikuti arahan dari kakak-kaka Relawan RZ. Di akhir acara, Anak Juara diminta untuk memberikan langsung hadiah untuk anak-anak di yayasan juga berfoto bersama.

“Kita ingin mengajarkan simpati kepada anak-anak Juara melalui kegiatan ini. Harapannya mereka bisa menjadi anak-anak yang mau dan mudah berbagi kepada orang lain.” tutur Thursina, salah satu tutor pembina Anak Juara RZ.

Salah satu Anak juara mengaku “Ini baru pertama kali datang ke sini. Aku senang bisa ikut kegiatan ini.” tutur Ade Nanda.

 

Newsroom/Arif Fadhilah
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi