MANG UJANG PENERIMA MANFAAT PAKET BLK

LAMPUNG. Jumat, (02/06) tim penyaluran BLK (Bingkisan Lebaran Keluarga) Rumah Zakat Lampung mendatangi TPA Nurul Ilmi yang berada di Jalan Yos Sudarso Gg. Ikan Semadar RT 13/17 LK 1, Kampung Rawa baru Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras. Sebanyak 5 paket BLK diberikan kepada dhuafa, lansia dan janda di lokasi ini.

Mang Ujang (43), begitulah ia kerap disapa oleh warga. Pria berusia 43 tahun ini tinggal di rumah papan berukuran 4×6 meter yang ia bangun sendiri. Di rumah ini ia hidup bersama istri dan 6 orang anaknya. Istrinya adalah  Maisanah yang merupakan anggota aktif majelis taklim Rumah Zakat.  Saat ini, 3 dari 6 orang anaknya sedang duduk di bangku Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah. Dan 2 dari anaknya yang bersekolah merupakan anak asuh Rumah Zakat.

Untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, ia bekerja serabutan. Terkadang ia menjadi buruh bangunan, kadang pula ia menjadi buruh di pergudangan, tak jarang juga ia menjadi buruh pemanggang kemplang.

Saat tim secara langsung mengunjungi  rumahnya, ia sedang memperbaiki atap rumahnya yang bocor. Seketika ia menghentikan pekerjaannya dan menyambut tim penyalur BLK dengan hangat. “Terima kasih banyak adik-adik, saya sangat bersyukur mendapatkan Bingkisan Lebaran (BLK) ini. Sangat bermanfaat untuk saya dan keluarga. Terima kasih Rumah Zakat”, ujar Mang Ujang dihiasi dengan senyumnya saat kami menyerahkan bingkisan

Newsroom/Melda

Lampung

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi