MASA ORIENTASI RELAWAN BARU RZ DIGELAR DI BERBAGAI KOTA

masa-orientasi-relawan-baru-rz-digelar-di-berbagai-kotaBANDUNG. Komite Relawan Nusantara (KRN) yang merupakan Relawan RZ sedang dalam fase perekrutan relawan baru, tahapan yang sedang dijalani belakangan ini adalah Masa Orientasi Relawan. Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan lanjutan yang di ikuti oleh Calon Relawan, setelah mengikuti tahapan tes tertulis dan wawancara dalam Open Recruitment Relawan RZ se-nusantara. Belum lama ini kegiatan Masa Orientasi Relawan dilaksanakan di berbagai kota di Nusantara, seperti Padang, Medan, Lampung, dan kota lainnya.

Pada (09/10) KRN Padang melaksanakan Masa Orientasi Relawan di Gedung F 2.5 Universitas Andalas Padang dengan materi Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) yang disampaikan oleh Maswardian Putra dari Cita Sehat Foundation (CSF) RZ Padang. Dan sebanyak 41 calon relawan dan 15 orang Relawan Padang mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias.

“Semoga calon relawan yang hadir pada masa orientasi ini tetap bersemangat dan berkomitmen untuk terus ikut serta dalam kegiatan – kegiatan selanjutnya” ungkap salah seorang Relawan RZ Padang.

Berbeda halnya dengan RZ Surabaya yang mengangkat materi Simpul Tali-temali dalam Masa Orientasi Relawan. Kegiatan tersbut dilaksanakan di SD Juara Surabaya, daerah Semampir Selatan yang diikuti oleh 32 calon relawan.

Disamping itu Masa Orientasi Relawan RZ Medan dikemas dalam agenda Kampus Relawan, dimana para calon relawan dibekali dengan materi siaga bencana di Kantor RZ Medan Jl. Setiabudi No.32D Tanjung Rejo, Medan Sunggal. “Pencegahan sejak dini perlu kita giatkan demi pengurangan dampak resiko bencana.” ungkap Relawan RZ Medan.

Di Lampung Relawan RZ mengadakan kegiatan Masa Orientasi Relawan di kantor RZ pada Sabtu (08/10). Kegiatan tersebut diisi dengan beberapa materi yang disampaikan oleh M. Asrofi selaku senior Relawan RZ Lampung, Motivasi dan team building yang disampaikan oleh Bapak Yanyan Budiman dan materi mengenai RZ yang disampaikan oleh Bapak Muhammad Syajeansyah

“Dengan Masa Orientasi Relawan ini harapannya para calon Relawan dapat berkomitmen dan istiqomah untuk berjuang di jalan dakwah ini bersama KRN dan RZ.” ungkap Herlan Wilandarian Syah, Direktur KRN.

Newsroom/Anto
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi