MASJID JAMI NURUL IMAN; JAWABAN ATAS PENANTIAN WARGA CILENGKRANG

BANDUNG. Lima bulan yang lalu, Warga Kampung Cilengkrang, Ds. Pasirhalang, Kec. Cisarua, Kab. Bandung, merasa khawatir karena atap masjid yang biasa dipakai pengajian terlihat roboh. Bahkan sampah pun bisa masuk ke dalam karena beberpa pintu dan jendela sudah lapuk dimakan rayap.

Kondisi inilah yang mendorong Rumah Zakat untuk menghimpun para donatur yang akhirnya mampu mewujudkan keinginan warga untuk memiliki masjid yang layak dan luas. Kini telah berdiri sebuah masjid, madrasah dan faslitas water well di atas tanah seluas 400 meter persegi dan memiliki jembatan penghubung dengan jalan utama yang sebelumnya terpisahkan oleh sungai.

Muhammad Sobirin (General Manager Program Senyum Mandiri) beserta Kapolsek Cisarua, meresmikan Masjid Nurul Iman yang kini telah menjadi masjid jami ini, Sabtu (4/9). Pada acara peresmian itu juga, tim kesehatan Rumah Zakat memberikan layanan kesehatan gratis untuk warga sekitar. Tak kurang dari 300 pasien dapat terlayani oleh Mobil Sehat Keliling yang membawa dua orang dokter ini. Masjid pun siap digunakan masyarakat untuk berbagai aktivitas keagamaan termasuk shalat Ied 1431 H yang tinggal beberapa hari lagi.***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi