MASYARAKAT SIAGA BENCANA, UPAYA PENANGGULANGAN RISIKO BERBASIS MASYARAKAT

MASYARAKAT SIAGA BENCANA, UPAYA PENANGGULANGAN RISIKO BERBASIS MASYARAKATMEDAN. Minggu (21/08) Relawan RZ Medan menggelar program Masyarakat Siaga Bencana (MSB). “Masyarakat Siaga Bencana (MSB) merupakan sebuah program yang kami rancang untuk kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana berbasis masyarakat, sebuah langkah dalam rangka pengurangan resiko bencana dan menjadi salah satu upaya dalam menciptakan masyarakat tangguh bencana di Indonesia.” Jelas Herlan, selaku koordintor Relawan RZ Pusat.

“Kegiatan yang kami selenggarakan untuk warga Gg. Masjid, Jl. Budi Luhur kel. Dwikora, Kec. Medan Helvetia. Medan ini membahas mengenai Pencegahan dan Penanganan kebakaran disampaikan oleh A.C Purba dan S.Pinem dari BPBD Kota Medan.” Ungkap Sugi, koordinator Relawan RZ Medan.

“Melihat seringnya terjadi kebakaran di Kota Medan maka dari itu, kegiatan ini penting guna memberikan pengetahuan akan pentingnya kewaspadaan terhadap segala macam bencana.” tambah Sugi.

“Kami senang materi ini penting bagi kami dikarenakan belum pernah kami mendapat pengetahuan penanggulangan kebakaran.” Ungkap Sumarno, salah satu warga.

“Masyarakat selayaknya mempunyai racun api di setiap rumah karena penting apalagi daerah ini rawan kebakaran dan gang yang sempit. Setiap rumah juga menyediakan karung basah guna memadamkan api.” Jelas A.C Purba.

Newsroom/Anto
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi