MASYARAKAT TERNAK NUSANTARA GULIRKAN PROGRAM GADUH KELINCI PADA 6 SISWA SMA

nurdiyana syarifudin 3SUBANG. Masyarakat Ternak Nusantara (MTN) adalah lembaga pemberdayaan masyarakat yang bermitra dengan RZ di bidang agro (peternakan) dengan berbadan hukum yayasan. Masyarakat Ternak Nusantara adalah mitra sinergi dalam meningkatkan keahlian dan jiwa wirausaha peternak (agropreuneur) serta membangun jaringan pemasaran hewan ternak. Masyarakat Ternak Nusantara memberikan pelatihan, pendampingan, dan membuka akses pemasaran hewan ternak baik di dalam maupun luar negeri.

MTN gulirkan program Gaduh Kelinci kepada 6 orang siswa SMA yang berdomosili di Kp. Cibeureum, desa Cibeusi, Madrasah Aliyah Al-Ikhlas, Subang , Jawa Barat.
Sejumlah 6 ekor jantan dan 30 ekor betina kelinci disalurkan dengan alasan semangat pemuda yang membangun serta mengajarkan mereka arti penting budaya gotong royong. Adanya program ini pun disambut antusias karena para pemuda sadar akan manfaat program bagi ini bisa diberdayakan untuk membiayai kegiatan keagamaan di masjid.

“Saya sangat berterima kasih atas program pemberiann kelinci ini kepada saya dan teman-teman saya karena nanti akan bisa membiayai kegiatan masjid kami,” tutur Irmas Hanafi salah seorang peternak muda binaan MTN.

Pemuda, adalah individu yang bila dilihat secara fisik sedang mengalami perkembangan dan secara psikis sedang mengalami perkembangan emosional, sehingga pemuda merupakan sumber daya manusia pembangunan baik saat ini maupun masa datang. Sebagai calon generasi penerus yang akan menggantikan generasi sebelumnya. Secara internasional, WHO menyebut sebagai “young people” dengan batas usia 10-24 tahun, sedangkan usia 10-19 tahun disebut ”adolescenea” atau remaja. International Youth Year yang diselenggarakan tahun 1985, mendefinisikan penduduk berusia 15-24 tahun sebagai kelompok pemuda.

Secara pengertian yang lain, pemuda adalah individu dengan karakter yang dinamis, bahkan bergejolak dan optimis namun belum memiliki pengendalian emosi yang stabil. Pemuda menghadapi masa perubahan sosial maupun kultural. Dengan alasan dasar itulah, kenapa MTN membidik, mengarahkan, serta memberdayakan pemuda sesuai minatnya.***

#PemudaBangunDesa

Newsroom/Hartini
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi