MDGs TELKOMSEL GELAR AKSI DONOR DARAH DI KERTOSARI KENDAL

RZ_Donor Darah MDGs23KENDAL. Memperingati Hari Kesehatan Sedunia ke-65 yang jatuh pada tanggal 7 April 2013, MDGs Telkomsel wilayah Desa Kertosari Kendal bekerjasama dengan Rumah Zakat, PMI Kendal dan dibantu juga oleh Puskesmas Singorojo 2 Kendal dan ibu Kader posyandu kertosari melakukan serangkaian kegiatan Donor Darah dengan bertemakan “Selamatkan Jiwa, Sehatkan Raga” yang di laksanakan di aula kantor Balai Desa Kertosari Kendal pada tanggal 23 april 2013.

Aksi Donor Darah ini merupakan kali pertama yang diadakan di Desa kertosari, Kec. Singorojo Kendal. Sambutan warga begitu sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Tidak hanya dari desa Kertosari yang mendonorkan darahnya tapi juga dari tetangga desa seperti Desa Trayu dan Desa Merbuh yang berdekatan dengan Desa Kertosari ikut menghadiri untuk mendonorkan darahnya demi menyelamatkan jiwa yang membutuhkan. “Saya selaku sekretaris desa mewakili Pemerintah Desa Kertosari sangat mendukung adanya kegiatan donor darah ini apalagi bila kegiatannya dirutinkan setiap tiga bulan sekali di Desa Kertosari,” ungkapnya.

“Kegiatan ini pertama kalinya digelar dan sangat bagus, meskipun orang tidak dapat menyumbangkan hartanya tetapi bisa menyumbang sekantong darah dan menyelamatkan jiwa seseorang,” tutur Tukipan salah satu penyumbang darah. Dalam aksi donor darah ini sebanyak 45 orang telah menyumbangkan darahnya untuk menyelamatkan nyawa orang lain.*** Newsroom/Sigit Catur Purnomo

Tags :
Konfirmasi Donasi