MDGs TELKOMSEL MEDAN PERINGATI HKN

MEDAN. Kepedulian Telkomsel terhadap kesehatan sangat dirasakan oleh masyarakat Belawan II melalui kegiatan CSR MDG’s Telkomsel pada Kamis (22/11) di Sekretariat MDGs Telkomsel Jalan Ciliwung no. 12 Kelurahan Belawan II. Dengan rangkaian kegiatan Penyuluhan Kesehatan Gizi dari AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) Medan, demonstrasi masak makanan cemilan sehat, pemberian PMT (Pembrian Makanan Tambahan) kepada seluruh balita yang hadir, lomba mewarnai tingkat PAUD Kelurahan Belawan II, lomba Kreasi Daur Ulang Sampah tingkat SD, dan lomba Cerdas Cermat Kesehatan tingkat SD Kelurahan Belawan II.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Revitalisasi Posyandu dan Edukasi Promosi Lingkungan Sehat CSR MDG’s Telkomsel yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2012 dan hari Pohon yang jatuh tanggal 21 November 2012. Kegiatan ini dihadiri oleh ibu ketua PKK Kelurahan Belawan II, Nur Chamisah Dalimunthe, S.H., pihak Telkomsel yang dihadiri oleh Hadi Sucipto selaku Head Corporate and Communication of Sumatera, pihak Rumah Zakat yang dwakili oleh Anggara Mansyur Syah, dan 10 guru sebagai perwakilan sekolah.

Warga sangat antusias terhadap kegiatan ini, hal ini dapat dilihat dari jumlah penerima manfaat, sebanyak 120 ibu balita, 80 balita, dan 40 siswa SD kelurahan Belawan II. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB yang diawali dengan lomba mewarnai tingkat PAUD, dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan gizi, dan demonstrasi masak oleh ibu kader Posyandu Kelurahan Belawan II, acara semakin menarik ketika penilaian kreasi daur ulang dan lomba cerdas cermat secara langsung disaksikan oleh masyarakat, dan diakhiri dengan pementasan seni dari siswa siswi PAUD/TK Kelurahan Belawan II.

Hadiah trophy dan bingkisan yang berupa beberapa paket peralalatan sekolah diserahkan oleh pihak Telkomsel yang diwakili oleh Hadi Sucipto, ibu ketua PKK kelurahan Belawan II, Nur Chamisah Dalimunthe, S.H. , dan perwakilan Rumah Zakat, Anggara Mansyur Syah. Lomba mewarnai dimenangkan oleh PAUD AL-Fathin sebagai juara I, PAUD Nurul Hikmah sebagai juara II, dan PAUD Anggrek sebagai juara III, lomba kreasi daur ulang dimenangkan oleh SDN 060957 sebagai juara I dengan kreasi berupa file box dan kotak tisu dari karton bekas, SDN 060960 sebagai juara II dengan kreasi berupa gelang dari cacahan plastik bekas, dan SDN 060957 sebagai juara III dengan kreasi berupa pot bunga dari kartu bekas dan bunga dari sedotan bekas, lomba cerdas cermat dimenangkan oleh SDN 060957 sebagai juara I, SD Alwashliyah Belawan II sebagai juara II, dan MIN I Belawan II sebagai III.***

Newsroom/Kiki Rismadi

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi