MDGs TELKOMSEL TINGKATKAN GIZI BALITA

RZ_MDGs_telkomsel.JPGKENDAL. Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Susu Pendamping ASI (Air Susu Ibu) untuk balita terus digalakan MDGs Telkomsel di Desa Kertosari Kec. Singorojo Kab. Kendal. Dibulan Februari 2013 ini, kegiatan PMT dan SP ASI diawali di Posyandu Brayu Barat 1, Senin(4/2).

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan menghadirkan 4 orang kader posyandu dan 2 orang bidan. Jumlah penerima manfaat yang mendapatkan PMT dan SP ASI sebanyak 59 anak. PMT dan SP ASI yang dibagikan berupa bubur kacang ijo, susu SGM 2 dan susu Indomilk kaleng. Selain itu, ada tambahan vitamin untuk balita usia 6-11 bulan serta usia 1-5 tahun.

Program PMT dan SP ASI ini berlanjut ke lokasi posyandu lain seperti Ngadipiro 1, Brayu Barat 2, Dilem, Brayu Barat 3, Muteran, Brayu Timur, dan posyandu Arum. “Dari seluruh kegiatan PMT dan SP ASI hingga pertengahan bulan ini (feb), Alhamdulillah telah terlayani sebanyak 390 anak balita. Jumlah ini sudah sesuai dengan apa yang ditargetkan oleh MDGs Telkomsel. Kalau ditambahkan sampai akhir bulan maka penerima manfaat dari program ini akan jauh melampaui target,” ujar Sigit Catur Purnomo yang ikut mendampingi jalannya kegiatan tersebut.

Dengan banyaknya menu variasi dari PMT dan SP ASI yang diberikan kepada anak-anak balita penerima manfaat , semakin menambah semangat dari orang tua balita untuk mendapatkan program tersebut. Ini terlihat dari semakin meningkatnya jumlah penerima manfaat dari tiap bulannya.***

Newsroom/Sigit Catur Purnomo
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi