MELALUI KAOS DONASI, AHAD WEAR SERAHKAN BANTUAN RP. 8 JUTA UNTUK RAKYAT PALESTINA

SUMEDANG. Distro Online asal Kabupaten Sumedang, Ahad Wear, berhasil kumpulkan dana sebesar Rp. 8,109,384 untuk Rakyat Palestina dari jualan kaos bertema Palestina. “Kami sengaja bikin desain khusus tema Palestina untuk kaos donasi yang seluruh keuntungannya disumbangkan untuk Rakyat Palestina,” ujar Mamat Munandar, pemilik distro yang aktif berjualan di Facebook ini pada saat menyerahkan donasi, Selasa (8/8).

Ia mengatakan, Ahad Wear merupakan distro yang fokus menjual kaos-kaos dengan tema Islam. Berangkat dari itu, dirinya merasa perlu untuk peduli terhadap apa yang terjadi di negeri Palestina. Teruma terkait pemberitaan penutupan mesjid Al-Aqsha oleh otoritas Israel, sehingga kaum muslimin Palestina tidak bisa shalat di dalam mesjid.

“Al-Aqsha itu merupakan kiblat pertama umat Islam, umat Islam mana yang tidak peduli akan hal itu?” tuturnya. Maka dari itu, dirinya sebisa mungkin berupaya untuk membantu rakyat Palestina sebisa mungkin.

Melalui distro yang didirikannya 2 tahun silam itu, ia membuat kaos donasi tema Palestina dengan sistem penjualan pre order. “Alhamdulillah terkumpul 8 juta dan saya serahkan langsung uang donasinya melalui lembaga yang sudah terpercaya Rumah Zakat,” pungkasnya.

Rumah Zakat ini, lembaga yang sudah bertaraf internasional, didalamnya tidak hanya mengurus soal zakat, akan tetapi turut andil dalam penyaluran bantuan kemanusiaan, salah satunya menangani bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

Newsroom / Ria Arianti

Sumedang

Tags :
Konfirmasi Donasi