[:ID]MELALUI PEMUDA, RUMAH ZAKAT AJAK MASYARAKAT CEGAH CORONA[:]

[:ID]

Rumah Zakat ajak pemuda cegah masuknya corona ke desa, Sabtu 14 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

BANJARNEGARA, Rumah Zakat – Meyikapi pandemi dari virus corona yang semakin mengkhawatirkan, Membuat para pemuda dari Desa Bojanegara Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara berinisiatif untuk melakukan upaya pencegahan. Melalui kegiatan rutin seminggu sekali, bersama Relawan Rumah Zakat, para pemuda menyepakati untuk membahas gerakan mensukseskan pencegahan corona dari desa, Sabtu 14 Maret 2020.

Dalam kegiatan rutin tersebut, para pemuda membahas beberapa hal diantaranya upaya pencegahan corona, sosialisasi hidup bersih dan sehat, seta kegiatan lain yang bisa dilakukan untuk menghindari masuknya corona ke Desa Bojanegara.

Yekti Nunihartini selaku Relawan Rumah Zakat yang ada di Desa Bojanegara menyampaikan kepada para pemuda, bahwa sudah seharusnya pemud menjadi kader penggerak yang ada di desa, dan wajib ikut serta dalam mensosialisasikan mengenai virus yang sudah mulai membuat masyarakat panik.

“Insya Allah pemuda bersama rumah zakat akan berasama-sama mensosialisasikan pencegahan Virus Corona dimulai dari kita,” ungkap Ageng Nur Hidayat selaku ketua remaja bojanegara.

Newsroom

Bayu Setyo/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia