MEMPERINGATI HARI BUMI DENGAN MENANAM 1000 POHON MANGROVE

0205 MEMPERINGATI HARI BUMI DENGAN MENANAM 1000 POHON MANGROVELAMPUNG. Minggu  (30/04) Relawan Rumah Zakat Cabang Lampung melaksanakan kegiatan memperingati Hari Bumi Internasional dengan agenda menanam pohon mangrove yang dilaksanakan di hutan mangrove yang terletak di pesisir pantai Berundung parit 8.

Dalam agenda ini 15 Relawan Rumah Zakat Cabang Lampung yang ikut serta melaksanakan aksi dengan menanam 1000 pohon mangrove yang bersinergi dngan CSF, tak hanya Relawan dan CSF, kegiatan ini juga bersinergi dengan Adik adik pramuka SMK N 1 ketapang yang berjumlah 25 peserta. Untuk aksi penanaman pohon mangrove ini, di mulai dari jam 09.00 WIB s/d selesai.

Agar para peserta dan relawan lebih semangat ,kita awali agenda dengan senam bersama di lapangan SMK N 1 ketapang yang dipandu instruktur senam. Setelah selesai senam di lanjut menuju ke lokasi penanaman pohon dengan berjalan kaki dengan jarak tempuh ke lokasi kurang lebih 3 Km.

“Kegiatan yang luar biasa sekali dan sangat bermanfaat untuk kedepanya, saya berharap banyak anak muda yang peduli akan penamana pohon seperti ini,” ungkap Pak Samsudin selaku yang mengelola bibit mangrov.

” Kalo ada kegiatan seperti ini lagi kami siap untuk suport kembali kakak,” ujar April siswa kelas 12 SMK N 1 Ketapang.

“Alhamdulillah kegiatan kali ini berjalan dengan lancar,semoga kegiatan ini berkelanjutan untuk menanam pohon mangrov di hari bumi di tahun yang akan datang.

Newsroom/kuna

Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi