MEMPERINGATI HARI GIZI, RUMAH ZAKAT DAN UMSU KUNJUNGI TIGA SEKOLAH DI MEDAN JOHOR

MEDAN. Peringati Hari Gizi Nasional, Rumah Zakat Medan bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengadakan penyuluhan kesehatan di tiga sekolah di kecamatan Medan Johor, Senin (15/1/2018) siang.

Acara yang mengambil tema ‘Anak Cerdas Melalui Gizi Sempurna’ ini digelar di SD Negeri 064888, SD 060929, SD Negeri 060930 yang berlokasi di Jalan Karya Jaya Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor Kota Medan.

Koordinator Relawan Nusantara Kota Medan, Parlindungan Lubis mengatakan bahwa Rumah Zakat senantiasa mendukung acara yang bermanfaat terutama untuk meningkatkan gizi anak pada peringatan hari gizi kali ini. “Rumah Zakat terus bekerjasama dengan berbagai komunitas dan lembaga dalam membantu dengan berbagai pihak apalagi momentum saat ini yakni dalam rangka memperbaiki gizi anak-anak,” ujarnya.

Public Health Officer Cita Sehat Foundation, Rici Dina Putri S.KM mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan perdana kerjasama Rumah Zakat dengan Fakultas Kedokteran UMSU. “Untuk peringatan hari gizi tahun ini kita mengadakan kerjasama dengan UMSU dalam hal menyalurkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) makanan tambahan untuk meningkatkan gizi seperti susu dan roti,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Rumah Zakat menyalurkan 240 paket PMT dan 160 paket sayuran kepada siswa-siswa tiga sekolah yang berada dalam satu komplek tersebut.

Sebelumnya, Ketua Panitia Acara Salsabila Raihan menjelaskan kegiatan ini merupakan tugas akhir semester yang rutin diadakan setiap tahun. Sebab Fakultas Kedokteran UMSU memiliki program Keluarga Binaan Kesehatan.

Sementara itu, Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran UMSU dr H Elman Boy M.Kes menerangkan bahwa memang dengan kurikulum UMSU yakni Problem Based Learning, membuat mahasiswa diajak untuk lebih banyak ke praktik di lapangan daripada teori diruang kelas perkuliahan.

“Dalam program keluarga binaan kesehatan (PKBK) tahun ini mahasiswa diharuskan membina dua kecamatan yakni Medan Denai dan Medan Johor,” jelasnya.

Perwakilan Kepala Sekolah Haina Harahap S.Pd berterimakasih pada mahasiswa UMSU dan Rumah Zakat atas terselenggaranya acara yang juga dihadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Medan Johor Rostiana Ginting, SPd ini.
Selain memberikan penyuluhan di seluruh kelas, FK UMSU juga menyumbangkan tiga buah tempat sampah kepada tiga sekolah tersebut.

 

Sumber: Majelissirah.com

Tags :
Konfirmasi Donasi