MENARIK, RZ GELAR CARE GIVER TRAINING

PELAJARI KEKERASAN TERHADAP LANISA, RZ GELAR CARE GIVER TRAININGYOGYAKARTA. Care Giver Training merupakan salah satu program yang digulirkan oleh Cita Sehat bersama RZ dalam memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan lansia. Lewat Care Giver Training, para care giver atau perawat lansia dilatih untuk dapat memberikan perawatan yang sesuai dengan kebutuhan lansia.

Seperti yang dilakukan di Kota Yogyakarta pada Sabtu lalu (21/01). Tim Cita Sehat kembali melaksanakan Care Giver Training bersama dr. Kun Farisha, seorang dokter umum di Panti Sosial Tresna Wreda. Dokter Ari begitulah ia kerap disapa, memberikan penjelasan mengenai jenis-jenis kekerasan terhadap lansia. Agar materi semakin mudah dipahami, Ia juga memberikan contoh kasus terkait materi yang dijelaskan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Klinik RBG RZ Yogyakarta mulai pukul 10.00 WIB. Dihadiri oleh 18 orang care giver yang merupakan gabungan dari 4 wilayah binaan RZ yaitu Sorowajan, Karet, Rendeng Kulon dan Keparakan Lor. Antusiasme para peserta sangat tinggi, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh mereka kepada dr. Ari.

“Materi kali ini memang sangat bermanfaat bagi kami dalam merawat lansia. Sekarang saya tahu bahwa berbicara kasar dan penuh emosi saja merupakan salah satu bentuk kekerasan pada lansia. Materi tadi pastinya membuat saya dan teman-teman lain lebih berhati-hati dalam merawat lansia,” tutur Ani, Care Giver asal Sorowajan.

Newsroom/Nurul Rahayu
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi