MENEBAR MANFAAT QURBAN DI PROVINSI MALUKU UTARA

MALUKU UTARA. Bersama Kapal Nusantara Berdaya, Rumah Zakat memulai aksinya dengan distribusi kornet dan rendang Superqurban ke pulau-pulau di Provinsi Maluku Utara. “Untuk aksi perdana ini, Rumah Zakat bersama AMCF (Asia Muslim Charity Foundation) akan melaksanakan aksi di Pulau Halmahera dan Pulau Maitara,” ujar Ahmad Faiz, Relawan Rumah Zakat.

Sebanyak 500 kornet dan rendang Superqurban dibagikan kepada warga di Desa Gitaraja, Halmahera Tengah dan Desa Maitara Tengah, Pulau Maitara. Kebanyakan warga di dua pulau ini bekerja sebagai nelayan dengan penghasilan yang tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Suami saya bekerja jadi nelayan di kapal orang dan digaji 3 bulan sekali 2 juta. Sementara kita masih punya 5 anak yang sekolah SD, SMP dan SMA,” jelas Jamilah Sinen (45th), warga Desa Maitara Tengah.

Warga sangat bahagia mendapatkan kornet dan rendang Superqurban. Seorang anak Pulau Maitara bernama Saskia mengaku suka sekali makan daging.
“Tapi seringnya makan ikan,” seru Saskia. “Kata Mama, daging mahal, Kakak!” tambahnya.

“Terima kasih Rumah Zakat. Semoga bantuan gizi berupa kornet dan rendang ini tak sekali, tapi bisa rutin diberikan kepada warga kami. Karena warga kami membutuhkannya,” ungkap Ade M. Rasyid, Kepala Desa Gitaraja, Halmahera Tengah.

 

Newsroom/Ria Arianti
Maluku Utara

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi