MENELADANI NABI MUSA MELALUI PENGAJIAN RUTIN REMAJA RUMAH ZAKAT

TEGAL. Hasbi Iskandar, Fasilitator Rumah Zakat mengadakan pengajian Hasan Assidqi yang Diperuntukkan bagi para remaja di kalangan SMK/Sederajat pada Minggu (05/11) di kediaman Fasilitator Rumah Zakat. Sebelumnya juga telah digelar kegiatan TPQ Faqih Alhasan dan bimbingan belajar Alhasan cendikia bagi anak-anak SD.

Pengajian Hasan Assidqi sudah rutin berjalan beberapa pekan setiap Minggu malam atau malam Senin. Kegiatan tersebut diawali dengan tilawah Al-Qur’an kemudian dan dilanjut dengan kultum dari remaja menggunakan Tafsir At Thabari dan Ibnu Katsir.

Ghofur, salah satu peserta pengajian dalam membaca kitab tafsir At Thabari dan Ibnu Katsir membahas mengenai teladan kisah Nabi Musa AS, “Dari kisah nabi Musa AS yang sabar menghadapi Firaun ini, hingga akhirnya Allah menenggelamkan Firaun di Laut Merah, kita bisa ambil pelajaran untuk selalu memohon pertolongan Allah dari segala kejahatan. Kita juga gak boleh dendam dengan orang yang jahat sama kita, seperti yang Nabi Musa AS lakukan. Ini tantangannya.” Tutur Ghofur.

Suasana pengajian sangat menyenangkan karena kita dapat mengambil hikmah dari kisah Nabi Musa AS dan diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Usai pengajian, kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan belajar mata pelajaran Fisika dan Matematika yang dipimpin oleh Hasbi Iskandar. Anak-anak SMK ini merasa terbantu materi yang sudah disampaikan guru di sekolah menjadi mudah dengan bantuan bimbingan belajar yang dibarengi dengan kegiatan pengajian ini. “Seneng bisa dibantuin belajar Fisika. Jadi bisa belajar banyak buat nambah pemahaman. Alhamdulillah.” Kata salah seorang peserta.

“Harapan besar pengajian ini bisa menciptakan remaja yang memiliki akhlak baik sesuai akhlak yang dicontohkan rasul baik di sekolah dan di masyarakat. Juga selalu mengaharap ridho dari Allah Swt. Amin Ya Rabb.” Ungkap Hasbi.

 

Newsroom/Ratih
Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi