MENGAJAK MASHYARAKAT UNTUK MEMBACA DI DESA BERDAYA SIGALUH – BANJARNEGARA

BANJARNEGARA. Minggu (04/08) mengadakan acara untuk meningkatkan kesadaran pentingnya membaca. “Siapa yang menempuh jalan dalam rangka menuntut ilmu maka Allah akan perjalankan (mudahkan) ia jalan menuju Surga. Sungguh para malaikat mengepakkan sayap-sayap mereka karena ridha dengan penuntut ilmu. Sungguh orang alim benar-benar dimintakan ampun oleh makhluk di langit dan di bumi hingga ikan di laut” (HR At-Tirmidzi, dishahihkan Syaikh Al-Albani)

‘Langkah Kecil Menjelajah Dunia’, begitulah slogan Omah Bening Rumah Baca yang ada di Desa Berdaya Bojanegara Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah. Mengajak masyarakat untuk membaca dan harus dilakukan secara kontinu.

Hari ini, OBE mencoba untuk hadir tidak hanya didesa Bojanegara saja, akan tetapi di acara Car Free Day di alun alun Banjarnegara, dengan menyajikan keranjang pustaka yang berisi berbagai macam buku dan disediakan gratis untuk di baca masyarakat Banjarnegara.

Kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian Omah Bening Rumah Baca kepada masyarakat. Mereka mendekatkan lebih dekat dengan masyarakat agar mereka lebih minat untuk membaca dan budaya baca. Membaca gratis di tempat sambil menikmati liburan bersama keluarga akan lebih menyenangkan.

Pojok literasi direncanakan dilakukan rutin minimal sebulan dua kali. Harapannya bisa menyebarkan virus membaca ke banyak orang di Banjarnegara.

Newsroom

Meli Latifah / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi