MENGANTAR JENAZAH KE DESA TALANG MAMAK

PEKANBARU. Dua unit mobil Ambulance Ringankan Duka (ARINA) Pekanbaru periode bulan Januari telah melayani 122 pengantaran dengan perincian pengantaran pasien 67 pengantaran, pengantaran jenazah 36 pengantaran dan pengantaran lain-lainnya 19 pengantaran.

Sementara itu Jumat (6/1) pagi ARINA kembali menerima permintaan pengantaran jenazah keluar kota dari Rumah Sakit Umum Daerah Pekanbaru menuju ke Desa Talang Mamak, Kabupaten Indra Giri Hulu Belilas. Jenazah kali ini berasal dari salah satu kepala keluarga yang sudah menderita sakit paru-paru selama dua tahun. Ia berasal dari suku asli yang ada di Riau yaitu Suku Talang Mamak.

Awalnya almarhum hendak dirawat di rumah sakit, sebelum tiba di rumah sakit almarhum telah meninggal dunia. Kemudian keluarga yang berduka mencari mobil Ambulance untuk membawa jenazah ke rumah duka, karena keterbatasan biaya untuk mebayar Ambulance yang ada di rumah sakit, akhirnya salah seorang petugas rumah sakit menyarankan untuk memakai mobil ARINA dari Rumah Zakat.
 
Tepat pukul 7.00 WIB mobil ARINA berangkat meninggalkan Rumah sakit Umum Daerah Kota Pekanbaru menuju Desa Talang Mamak, di Kabupaten Indra giri Hulu Belilas. Dengan medan jalan yang penuh rintangan akhirnya ARINA sampai di rumah duka pukul 15.30 WIB.***

Newsroom/Fuadi Muhammad

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi