MENGENAL KOPI ROBUSTA, KOPI UNGGULAN BUATAN NASRUL

RZ Kopi Robusta Nasrul4PEKANBARU. Nasrul salah satu warga binaan RZ di wilayah Integrated Community Development Bukit Raya Pekanbaru merupakan salah satu warga binaan yang menekuni usaha Kopi Robusta di Jl. Aur Kuning RT 03/03 Kel. Simpang Tiga Kec. Bukit Raya.

Sebelum menekuni usahanya itu, pria kelahiran Apa Jaya, 19 mei 1976 Ini bekerja bersama kakaknya. Setelah terkumpul modal dan ilmunya sudah ada, ia pun memberanikan diri untuk berdikari. Usaha kopi ini awalnya manual tanpa bantuan mesin, yakni dengan menggunakan kuali dan diaduk dengan tangan dengan bantuan sendok kayu. “Usaha ini sudah di jalankan kurang lebih 7 tahun lalu, dengan menggunakan satu mesin dan diolah dengan cara manual.awal. Sewaktu menggulirkan usaha ini dimulai dengan peralatan seadanya. Selain berusaha dia pun tak lupa berdoa serta ditunjang dengan semangat yang kuat untuk menghidupi keluarga,” tutur suami Ely Yanti.

Nasrul pun menambahkan kopinya merupakan Kopi Robusta dari perkebunan kopi Provinsi Jambi. Dalam sepekan Nasrul bisa memproduksi 75 kg hingga 100 kg kopi bubuk. Kopi bubuk yang dijual diproduksi oleh Nasrul terdiri dari 3 Kualitas. Kini omset dari usaha ini bisa mencapai Rp2 juta per bulan dengan THP Rp 1 juta perbulan.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT yang telah mempertemukan saya dengan RZ sehingga usaha saya pun bisa menjadia lebih baik. Semoga usaha saya ini bisa semakin maju dan berkembang,” pungkas Nasrul***

Newsroom/ICD Bukit Raya

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi