MENGENAL LEBIH DALAM PENTINGNYA CUCI TANGAN BAGI KEHIDUPAN BERSAMA CARE FOR TEENS SURABAYA

SURABAYA (11/10). Rabu sore pembinaan rutin Care For Teens di MTsN Surabaya 1 mengambil tema “Mengenal Lebih dalam Pentingnya Cuci Tangan Bagi Kehidupan” yang dibawakan oleh dengan pemateri Ilham Akbar, PIC Care For Teens Surabaya.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 15.30 WIB sampai pukul 17.00 WIB diikuti dengan penuh antusias yang tinggi oleh para peserta pembinaan. Kegiatan diawali dengan sholat ashar berjamaah, lalu dilanjut dengan pemaparan tentang cuci tangan yang baik dan benar, dan diakhiri dengan mengkonsep promosi kesehatan yang bisa dilakukan dilingkungan madrasah terkait gemar mencuci tangan.

“Kata mencuci tangan bagi sebagian orang bukanlah hal yang baru lagi apalagi untuk para siswa-siswi kader UKS MTsN Surabaya 1. Tapi pertanyaan terbesarnya adalah sudah benarkah cara mencuci tangan kita?. Nah itulah yang kami tekankan di pembinaan kali ini,”

Ilham juga menjelaskan bahwa cuci tangan adalah kegiatan membersihkan tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Bagian-bagian tangan yang harus dibersihkan terdiri dari bagian depan dan belakang tangan, sela-sela jari, buku-buku jari, kuku jari, jempol, dan pergelangan.

Cuci tangan dilakukan saat kita akan memulai aktivitas apapun terkhusus yang menggunakan tangan dan saat aktivitas sudah berakhir. Mencuci tangan berfungsi untuk menjaga kebersihan tangan kita dari bakteri dan kuman penyakit. Semua orang wajib cuci tangan dari wanita, pria, tua, dan muda. Cuci tangan biasanya dilakukan di kamar mandi, wastafel, dan lainnya.

“Materinya luar biasa. Kita bisa jadi paham bagian tangan yang harus dicuci dengan menyenangkan dan bernyanyi. Terimakasih kakak-kakak Care For Teens Surabaya,” ujar Putri, siswi kelas 7 MTsN 1 Surabaya.

Newsroom/ Nurul Rahayu

Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi