MENGGALI POTENSI SISWA SD JUARA DI PERINGATAN MAULID NABI

Muhammadku…Muhammadku
Dengarkan seruanku..
Aku rindu, aku rindu..
padamu Muhammadku ..
..

YOGYAKARTA. Lantunan lagu itu terdengat merdu pada Jumat (17/2) yang lalu, saat sebagian siswa SD Juara Yogyakarta mengkuti lomba nasyid yang diadakan SD Juara Yogyakarta sebagai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi wahana dalam menggali potensi siswa-siswi  dalam bidang seni dan melatih kepercayaan diri mereka.

“Menggali potensi di moment Maulid Nabi Muhammad SAW, bersama SD Juara Kita Bisa” itulah tema yang diusung oleh SD Juara Yogyakarta. Selain lomba nasyid, berbagai lomba digelar diantaranya mewarnai, melukis, tahfidzul Qur’an, adzan, lomba mengarang cerita, baca puisi, qira’ah, da’i cilik dan masih banyak lagi. “Anak-anak sangat antusias mengikuti lomba ini, mereka berpindah mengikuti berbagai lomba dari satu lomba ke lomba lainnya,” tutur Sri Ummiyati Staff TU.

Muthia salah satu peserta lomba tahfidz tampak terengah-engah setelah selesai membaca hafalan mulai surat An-Naas sampai Al ‘Alaq. “Mau tambah lagi nggak hafalannya?” tanya salah satu dewan juri tahfidz, Ibu Lilik. Dengan sedikit wajah memelas, Muthia menggeleng. “Udah bu capek,” ujarnya tampaknya kehausan. Di panggung mini, lomba puisi juga terlihat ramai, anak-anak unjuk kebolehan membacakan puisi tentang Muhammad SAW.

Permata Hati..
Engkaulah yang menjadi…Permata hati kami..
Engkaulah yang menjadi …mutiara akal ini…
***

Newsroom/Muhammad Zahron
Regional Jawa

Kontributor; Sri Ummiyati

Tags :
Konfirmasi Donasi