MENGHARUKAN, PAK SUPI’I MENANGIS SAAT MENERIMA BANTUAN B&B

MENGHARUKAN, PAK SUPI'I MENANGIS SAAT MENERIMA BANTUAN B&BSURABAYA. (14/03) (14/03) Relawan Rumah Zakat Surabaya kembali melaksanakan program Borong dan Berbagi (B&B). Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 08.00 hingga pukul 08.30 WIB. Kali ini, sasaran B&B adalah Pak Supi’i (63 tahun) yang menjual pesawat mainan dari kayu dan koran. Kemudian pesawat-pesawat mainan yang diborong akan dibagikan ke anak-anak SDN Gebang 2 di Pucukan, Sidoarjo, pada Kamis (16/03).

Pak Supi’i berjualan di lampu lalu lintas Taman Persahabatan Jalan Sulawesi. Beliau telah berjualan pesawat dan koran ini selama sebelas tahun. Beliau tidak membuat sendiri pesawat mainan tersebut tetapi mendapatkan stok dari juragan yang bertempat di Jalan Demak, Surabaya. Setiap hari, pukul 5 pagi, Pak Supi’i bersiap di Taman untuk menerima stok dari juragan, stok yang didapat sekitar 30 buah pesawat. Kemudian, stok beserta setorannya diambil kembali oleh juragan pukul 11 siang.

“Untung yang didapat dari pesawat itu 1500 rupiah, kalau dari koran, ya, 400 untuk Jawa Pos, 250 untuk Suara Surabaya, perharinya dapat sekitar 17.000 rupiah, nggak bisa sampai 20.000,” jelas Pak Supi’i.

“Istri saya jualan gorengan keliling. Anak saya dua, juga jualan koran di Jalan Darmo. Yang satu lulusan SMP, yang satunya lulusan SD. Mereka ingin melanjutkan sekolah, tapi ya gimana, biayanya nggak ada,” lanjutnya.

Ketika mendapatkan bantuan dari Relawan, Pak Supi’i menangis terharu. Ucapan terima kasih dan syukur tidak luput dari bibirnya. Wajah beliau cerah, terlihat sangat bahagia.”Alhamdulillah, terima kasih, mas, mbak,” ujar Pak Supi’i disela-sela isak harunya.

“Semoga energi kebahagiaan terus dapat tersebar melalui Program Borong dan Berbagi. Tetap semangat, bahagiakan umat”  Tutup Koordinator Relawan Surabaya,  Septea Andre.

Newsroom/ Dea Sukmara

Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi