MENGHITUNG HARI SELESAINYA PEMBANGUNAN FASILITAS AIR BERSIH DI DESA PANGADEGAN

CIANJUR, Selasa (01/10/19) – Pembangunan fasilitas air bersih di Desa Pangadegan, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur sudah hampir selesai. Sumur bor sebagai sumber air bersih sudah selesai digali dan dialirkan ke dalam toren sebagai penampungan air. Ke depannya, para warga tidak perlu takut kehabisan air saat musim kemarau tiba mengingat pasokan air sudah dipastikan aman. Saat ini sedang dilakukan pemasangan ubin keramik, keran, dan peralatan penunjang lainnya. Selain tempat wudhu, sarana air bersih juga dilengkapi oleh satu bilik WC.

Lokasi fasilitas air bersih ini terletak di MT Bani Syair yang merupakan tempat belajar mengaji anak-anak warga Desa Pangadegan. Sebelumnya para santri harus berwudhu di bilik kayu yang dibangun seadanya di atas kolam warga. Bilik juga berfungsi sebagai kamar kecil dimana pembuangannya langsung ke dalam kolam di bawahnya. Setelah pembangunan usai, fasilitas madrasah menjadi lebih lengkap dan memudahkan para santri dan warga untuk menggunakan air.

“Semoga pembangunan bisa selesai tepat pada waktunya. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas partisipasinya dalam program wakaf pembangunan sarana air bersih di desa. Semoga kebaikan Anda semua dibalas oleh Allah dengan sebaik-baiknya ganjaran. Aamiin.” Ujar Suri Rahma selaku Admin Wakaf.

Newsroom

Suri Rahma / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi