MENGUATKAN PEMBERDAYAAN KESEHATAN DI DESA BERDAYA PANGGUNGHARJO

YOGYAKARTA. Kamis (28/02) Politeknik Kesehatan Kemenkes Yogyakarta pada tahun 2019 ini meresmikan wilayah desa panggungharjo melalui puskesmas sewon 1 sebagai wilayah
binaan melalui program inter professional education (IPE) dan inter professional collaboration (IPC).

Acara di mulai dengan sambutan bapak bupati kabupaten bantul yang di wakilkan kepada bapak dr. Fauzan selaku katua bidang Penyakit Tidak Menular (PTM) dinas kesehatan kabupaten bantul.

Dan pada acara ini pula, poltekkes kemenkes yogyakarta bersama Rumah Zakat Menandatangani nota kesepahaman untuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, meningkatkan pemberdaayan kesehatan di desa Panggungharjo.

“Sinegi Rumah Zakat bersama akademisi dari poltekkes kemenkes yogyakarta ini di harapkan akan memperkuat pemberdayaan kesehatan di wilayah desa panggungharjo” ungkap ratna kusumaningsih, SKM. Selaku manager klinik pratama Rumah Zakat.

Desa Panggungharjo yang merupakan Desa Berdaya Rumah Zakat yogyakarta selama 3 tahun kedepan menjadi salah satu wilayah binaan dari poltekkes kemenkes yogyakarta.

“Kita berharap wilayah panggungharjo ini bisa menjadi wilayah pembelajaran kepada mahasiswa dan dosen untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi” pungkas bapak joko susilo, SKM., M.Kes selaku direktur poltekkes kemenkes yogyakarta.

Acara di akhiri dengan penandatanganan prasasti peresmian wilayah binaan poltekkes kemenkes yogyakarta dan penandatanganan nota kesepahaman antara poltekkes kemenkes yogyakarta dengan Rumah Zakat.

Newsroom
Asih Dwi/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi