MENILIK KEBUN GIZI DI KAMPUNG PARANG MAKASSAR

MAKASSAR. (20/10) Beginilah potret kegiatan masyarakat Kampung Parang Kota Makassar di Kebun Gizi binaan Rumah Zakat dan Cita Sehat. Sejumlah warga terlihat sedang panen kangkung di Kebun Gizi tersebut.

“Awalnya, warga disini secara masing-masing menanam sayur di halaman rumah mereka masing-masing dengan media tanam pot, plastik bekas minyak goreng atau sabun bahkan ada juga yang menggunakan sepatu bekas. Pada akhir 2014 barulah kita dari Rumah Zakat dan Cita Sehat mengadakan pertemuan dengan warga dan terbentuklah Kebun Gizi ini,” papar Salmiah, Public Health Cita Sehat Makassar.

Kebun Gizi dengan ukuran 6 x 12 meter yang berada di Jl. Muh. Ilyas RW 06 Kampung Parang ini kini telah ditanami berbagai jenis sayur mayur, diantaranya kangkung, mentimun, terong, kemangi, gambas, kacang panjang, tomat, paria pahit, sereh, jagung, dan cabai merah.

“Tantangan yang biasanya dihadapi dalam menggulirkan Kebun Gizi ini yaitu kondisi cuaca di Makassar yang cenderung kemarau sehingga para warga menjadi kurang semangat. Tapi disitulah peran ekstra yang harus kami lakukan. InshaAllah dengan istiqamah, semua bisa tetap semangat dan tertarik mengikuti program Kebun Gizi,” pungkas Salmiah.

Newsroom/ Nurul Rahayu
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi