MENINGKATKAN MOTIVASI RELAWAN BARU DENGAN BERKUNJUNG KE RUMAH SINGGAH

JAKARTA. Relawan Rumah Zakat wilayah Jakarta Barat melakukan kegiatan orientasi relawan baru dengan salah satu agendanya mengunjungi sebuah rumah singgah. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (21/01/2018) diikuti sebanyak 24 orang.

Orientasi relawan baru berlokasi di Taman RPTRA Jati Pulo Akur Jakarta Barat. Kegiatan diawali dengan sebuah materi tentang dasar relawan dan struktur keorganisasian relawan Rumah Zakat. Agenda selanjutnya adalah menungjungi rumah singgah di jalan Katalia II, kota bambu selatan, Jakarta Barat.

“Hari ini Saya sangat senang bisa mengenal kegiatan Relawan Rumah Zakat, mudah-mudahan kedepannya Saya bisa lebih komitmen untuk menjalani kegiatan sosial yang dilaksanakan.” Ungkap Indra perserta orientasi relawan baru.

Rumah singgah yang dikunjungi oleh para peserta orientasi relawan menampung sebanyak 20 pasien yang berasal dari berbagai macam daerah. Mereka yang tinggal adalah pasien yang memiliki ekonomi rendah yang dirujuk untuk berobat ke Jakarta. Pasien yang berada di rumah singgah terdapat berbagai macam penyakit seperti jantung bocor, kanker dan lain-lain.

Kegiatan di rumah singgah tersebut, membagikan sembako dan mainan yang telah dibeli sebelumnya. “Terima kasih kaka sudah datang dan bermain bareng dengan kami, kami sangat senang, sering sering kemari yaa kaka,” ungkap Fatan (4 tahun) pasien penderita jantung.

Kegiatan selesai pukul 15:30 dilanjut dengan evaluasi kegiatan hari ini. “Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar, semoga bisa bermanfaat untuk semua. Aamiin,” ungkap Pendy koordinator Relawan Rumah Zakat wilayah Jakarta Barat.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi