MENJADI ORANG TUANYA MANUSIA

RZ_Menjadi Orang Tua Manusia2PEKANBARU.  Anak adalah makhluk yang dilahirkan dengan bekal fitrah ilahiah suci. Artinya, mereka adalah makhluk yang punya potensi kebaikan. Namun, mereka juga dapat menjadi anak berperilaku buruk. Untuk memahami konsep tersebut lebih dalam, SD Juara Pekanbaru mengutus delapan guru untuk mengikuti Seminar Nasional, “Menjadi Orang Tua Profesional” dengan pembicara utama Munif Chatib penulis buku best seller Sekolahnya Manusia, Gurunya Manusia, Orang Tuanya Manusia dan Sekolah Anak-Anak Juara, Sabtu (16/2).

Pada kegiatan tersebut Munif Chatib menawarkan cara-cara praktis bagi orang tua saat mendapai anaknya berperilaku buruk, yang jauh dari fitrahnya. Bagaimana mengembalikan fitrah ilahiah suci itu kembali menyelimuti anak-anak kita? Faktor lingkungan ternyata lebih dominan daripada faktor genetis anak. “Dengan demikian orang tua berpeluang mewarnai lingkungan anak-anak kita.

Semoga kita semua bisa menjadi orang tua yang dapat mengantarkan anak-anak menuju kondisi terakhir terbaik meraih cita-cita yang mereka impikan sesuai dengan bakat mereka masing-masing,” ungkap Suriksodi Saputro salah satu pengajar di SD Juara Pekanbaru.*** Newsroom/Suriksodi Saputro Pekanbaru .

Tags :
Konfirmasi Donasi