MENTORING MENDIDIK ANAK SEJAK DINI

RZ SurabayaSURABAYA. Relawan RZ  Surabaya berkerja sama dengan Dannis Collection menggelar mentoring bagi Anak Juara di rumah yang berlokasi di Jalan Pakis Gunung, Surabaya, Minggu (5/1). Materi pembinaan bagi penerima beasiswa Dannis ini tentang suri tauladan Nabi Muhammad.

Relawan RZ berusaha memberikan pembinaan dengan berbagai macam metode yang dirancang sesuai usia binaan. Untuk pola pikir siswa SD tentunya berbeda dengan pola pikir siswa SMP dan SMA. Oleh sebab itu, relawan RZ menyiasati hal tersebut dengan cara memberikan materi dengan metode belajar dan bermain untuk binaan taraf SD, materi dan kuis untuk binaan SMP, serta pemberian materi khusus yang dikaji secara mendalam, dalam rangka pembentukan karakter untuk binaan SMA.

Adanya acara ini, diharapkan penerima beasiswa Dannis tidak hanya memperoleh bantuan finansial tetapi juga dapat menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai sosok idola. Pemberian pembinaan dengan berbagai metode tampaknya cukup efektif, hal ini terlihat dari antusiasme dan opini yang diberikan oleh anak binaan. “Saya senang mengikuti kegiatan ini, materinya menarik karena memakai gambar-gambar, games, dan video. Semoga bulan depan acara ini digelar lagi,” ungkap penerima beasiswa tingkat Sekolah Dasar Dannis  Ilham.***

Newsroom/Munawaroh
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi