MENTORING PELAKU UKM DENGAN HIPPI

CILEGON. Rumah Zakat cabang Cilegon bersama PT. Saba Pratama dan HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia ) Kota Cilegon menggelar pelatihan kewirausahaan yang bertempat di Aula PT. Saba Pratama di Link. Masigit, Kotasari Grogol,  Sabtu (7/7).

Sasaran pelatihan ini adalah sejumlah calon pengusaha pemula, pelaku usaha mikro, kecil dan menengah,ternasuk para penerima manfaat  Rumah Zakat sebanyak 20 orang. Pelatihan ini dipandu oleh Micro Business Officer sebagai pemandu acara. Mulai dari tahap pengenalan profil usaha peserta hingga pemberian materi .

Pelatihan ini terdiri dari tiga tahapan yang pertama pemberian materi tentang Kewirausahaan oleh Presdir  PT. Saba  H.Syaiful Bahri, yang kedua pemberian materi tentang keuangan/permodalan.  Direktur  Marketing Edi dan yang ketiga pembuatan profil usaha peserta oleh SekJend HIPPI  Samlawi. Pelatihan yang digelar  untuk menumbuhkan semangat berwirausaha di Cilegon.  Selain itu juga dalam upaya mendorong pengembangan UKM di Kota Cilegon.

Dalam pemaparannya H. Syaiful Bahri menyatakan bahwa untuk menggeluti dunia usaha, seseorang harus memiliki pendidikan sebagai modal utama. Selain itu, penting juga memiliki karakter yang kuat, sehingga tidak mudah menyerah dan jauh dari budaya manja. Menurutnya, wirausaha di Cilegon dinilai masih sangat rendah. Karena itu pengusaha minta dukungan pemerintah untuk menciptakan wirausaha baru.

“Kita harapkan melalui pelatihan ini, bisa meningkatkan terciptanya lapangan kerja baru di Cilegon. Tentu kita menginginkan setelah pelatihan ini, para peserta mengimplementasikan pengetahuan yang mereka peroleh, sehingga upaya mewujudkan wirausahawan baru dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya. ***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi