MENTORING UNTUK MEMAHAMI PERASAAN PARA REMAJA

TEMANGGUNG. Minggu (17/09), Abdurrochman Wachid , Fasilitator Desa Berdaya di Desa Baledu melakukan mentoring untuk para remaja di TPQ Al Huda Dusun Baledu, Desa Baledu, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung. Aktivitas mentoring adalah sarana pedampingan untuk para remaja dengan melakukan tilawah Al-Quran, mutabaah serta berbagi cerita tentang kondisi masing-masing remaja.

Dengan aktivitas mentoring ini para remaja akan merasa dihargai bahkan percaya diri untuk mengembangkan nilai positif terhadap dirinya. Sehingga akan terbangun hubungan yang efektif antara remaja dan orangtua.

“Begitu pentingnya memahami keinginan remaja dan apa yang menjadi harapan masa depannya dengan mendengar curhatannya akan tumbuh kedekatan hati antara remaja dengan kita sebagai mentor.” Ungkap Abdurrochman.

Dengan mendengar curhatan remaja, orang tua ataupun seorang pembimbing akan mengerti serta memahami perasaan remaja, sehingga remaja dengan mudah dapat mengekspresikan perasaannya dan menemukan jalan keluar yang terbaik yang sesuai bagi remaja itu sendiri sehingga akan mudan diarahkan kepada kebiasaan – kebiasaan yang baik.

Newsroom/Kuna
Temanggung

Tags :
Konfirmasi Donasi