MENUJU SEHAT DENGAN DATANG DI POSYANDU

RZ Posyandu MawarPALEMBANG. Posyandu adalah pos atau tempat pelayanan pemeriksaan kesehatan, biasanya Posyandu identik dengan anak-anak balita dan bayi, tapi bukan hanya itu saja di Posyandu juga bisa untuk pemeriksaan kesehatan untu kbalita masyarakat yang sudah lanjut usia.

Salah satu Posyandu binaan RZ cabang Palembang yaitu: Posyandu Mawar yang terletak di Kecamatan Seberang Ulu 1, pada hari Selasa, (12/8), membuka pelayanan kesehatan untuk balita dan lansia. Untuk balita di buka pukul 09.00 WIB-11.00 WIB, sedangkan untuk lansia di buka mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan selesai.

Pada bulan ini bayi dan balita yang hadir sebanyak 70 orang yang terdiri dari 36 orang laki-laki dan 34 orang perempuan, dan lansia dihadiri sebanyak 22 orang yang terdiri dari 1 orang laki-laki dan 21 orang perempuan.

Proses layanan untuk balita dimulai dari pendaftaran, penimbangan berat badan, pengisian buku Kartu Menuju Sehat, imunisasi, pemberian Vitamin A dan pemberian makanan tambahan. Sedangkan proses layanan untuk lansia dimulai dari pendaftaran, penimbangan berat badan, pengecekan tekanan darah, pemberian obat dan pemberian makanan tambahan. Pada bulan ini makanan tambahan yang diberikan RZ, yaitu: Biskuit, susu kotak dan buah.

Keramaian Posyandu Mawar bertambah ketika para lansia hadir dengan keceriaan mereka. “Alhamdulillah, terimakasih RZ atas layanan dan bantuan yang diberikan di Posyandu ini,” tutur salah satu penerima manfaat, Sanima (66).***

Newsroom/Kandri

Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi