MENYULUT SEMANGAT BELAJAR ANAK DI ICD MANGGAR MELALUI BIMBEL GRATIS

RZ LDKO CilegonBALIKPAPAN. Telah lebih dari 3 bulan, RZ membuka kegiatan bimbingan belajar dan mengajar (Bimbel) pelajaran matematika di ICD Manggar, Balikpapan Timur pada hari Minggu (05/04). Dewi Wulandari, seorang ICD Fasilitator Manggar menydari masih banyak sekali anak-anak didik yang belum mengusai pelajaran tersebut.

Tidak hanya anak asuh binaan RZ yang bergabung dalam kegiatan belajar mengajar ini, tetapi juga anak anak warga sekitar ICD Manggar pun ikut dalam kegiatan bimbel ini. Setiap harinya, kegiatan bimbingan belajar dilakukan pada malam hari selepas shalat magrib untuk anak-anak warga sekitar ICD Manggar.

Karenya, anak-anak yang menjadi member bimbel juga dilatih untuk shaolat berjamaah dimasjid dan diawal waktu. “Pada saat magrib tiba, anak-anak terlebih dahulu shalat berjamaah dimasjid, baru kemudian kegiatan belajar mengajar dimulai di kediaman Bapak Edi ketua RT 44,” tutur Dewi Wulandari, selaku ICD Fasilitator Manggar.

Dewi menambahkan, semoga kedepannya akan diadakan kompetisi metematika untuk memicu kesenangan anak akan pelajaran matematika dan melihat kegigihan anak dalam menyelesaikan soal yang diberikan secara cepat dan tepat.***

Newsroom/Erip Saeful
Balikpapan

Tags :
Konfirmasi Donasi