MERASAKAN BERZAKAT SEJAK DINI

BANDUNG. Biodi (14) siswa SMP Salman Alfarisi Bandung merasakan kesenangan dan kebanggaan tersendiri ketika kartu ATM yang dberi orangtuanya digesek pada mesin EDC. Otomatis dia langsung transaksi Rp 50.000,00 untuk disedahkankan ke Rumah Zakat, Rabu (17/2). Biasanya dia menggunakan ATM tersebut untuk belanja kebutuhan sekolah dan makan. Namun untuk bersedekah, baru pertama kali ini dia lakukan.

Tidak hanya Biodi, teman-teman yang lainnya pun ikut serta melakukan hal yang sama. Satu per satu mereka mengantri untuk mendapatkan giliran memberikan sedekahnya. Tidak hanya memakai ATM, ada juga yang memberikan sedekahnya dengan uang cash.

Kujungan siswa Kelas VIII SMP Salman Alfarisi ini menjadi salah satu kegiatan baru dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Lapangan di semester ketiga. Dan Rumah Zakat mendapat giliran untuk dikunjungi siswa. Adapun tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman baru, mulai dari tata cara membanyar zakat, bagaimana mengelolanya, dan apa yang dihasilkan dari zakat.

Menurut guru yang mendampingi siswa, Husen (30), cara belajar seperti ini menjadi hal yang baru bagi mereka. Selain memberikan pengetahuan juga menghasilkan pengalaman. “Harapannya para siswa bukan saja tahu dengan ilmu zakat, tapi juga paham tata cara membanyar zakat,” tuturnya.***

Newsroom/Yudi Juliana
Regional JABAR

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi