MERIAHNYA PERAYAAN TAHUN BARU ISLAM 1436 H DI SD JUARA BANDUNG

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Kamis (23/10) terdengar suara bedug dari lapangan SD Juara Bandung. Bukan Idul Fithri, tetapi anak-anak yang sedang berlomba memukul bedug dalam perayaan tahun baru Islam 1436 H. 1 Muharram yang menjadi tahun baru bagi umat Islam ini menjadi momen yang penting bagi pembelajaran anak-anak di SD Juara Bandung. Selain lomba memukul bedug, acara ini dimeriahkan juga oleh para orang tua anak – anak yang ikut berpartisipasi dalam perayaan tahun baru Islam 1436 H.

Acara ini diawali dengan konvoi anak-anak berkeliling lingkungan sekolah. Anak-anak membagikan bunga kertas serta ucapan selamat tahun baru kepada para pengguna jalan. Mereka juga menyanyikan yel-yel ucapan selamat tahun baru kepada warga sekitar. Setelah itu anak-anak berlomba memukul bedug dan bernyanyi lagu-lagu islami.

Kegiatan yang paling meriah adalah, lomba memasak masakan yang terbuat dari bahan selain beras. Orang tua anak berlomba untuk menjadi yang terbaik. Perlombaan ini dinilai oleh anak dan guru. Anak-anak menilai hiasannya sedangkan guru-guru menilai rasanya. Setelah perlombaan selesai, anak-anak berkesempatan untuk menikmati makanan yang dibuat oleh orang tua mereka. “Acaranya seru dan masakannya pun bagus-bagus serta enak-enak,” ujar salah seorang siswa kelas II SD Juara Bandung, Muti.***

Newsroom/Achmad Ghozali
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi