MERIAHNYA PERINGATAN ISRA MI’RAJ SD JUARA PEKANBARU

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Pagi hari Kamis (21/05) kemarin, seluruh peserta didik SD Juara Pekanbaru memasuki Mesjid Baitul Makmur yang berada di lingkungan sekolah yang berada di Jalan Wartasari, kelurahan Tangkerang Selatan. Pagi itu SD Juara akan memperingati hari bersejarah bagi ummat Islam yaitu peristiwa Isra Mi’raj. Seketika mesjid sudah dipenuhi oleh peserta didik yang sudah duduk dengan rapi dengan arahan para guru.

Acara peringatan Isra Mi’raj dimulai dengan menyaksikan film tentang sejarah Isra Mi’raj. Dalam tayangan tersebut diceritakan apa itu Isra Mi’raj dan bagaimana kejadian yang dialami Rasulullah saat melakukan perjalanan Isra Mi’raj. Semua peserta didik menyaksikan dengan rasa ingin tahu yang tinggi.

Peristiwa Isra Mi’raj membuat anak-anak membayangkan betapa hebatnya ciptaan Allah. Diceritakan dalam peristiwa tersebut Rasulullah melakukan perjalanan dalam satu malam menuju tempat yang cukup jauh yaitu dari Masjidil Haram di Mekkah ke Mesjid Al Aqso di Palestina menggunakan kendaraan yang memiliki kecepatan tinggi yang bentuknya tidak ada yang tahu dantidak bisa dibandingkan dengan kendaraan yang ada pada saat ini.

Setelah menyaksikan tayangan tentang Isra Mi’raj, diadakan berbagai lomba untuk seluruh peserta didik. Ada lomba mewarnai, membuat kolase, rangking 1, membuat karya tulis dan membuat komik sederhana yang bertema Isra Mi’raj. Selain itu juga ada lomba adzan yang diikuti oleh perwakilan tiap kelas.

Seluruh kegiatan diikuti oleh peserta didik SD Juara dengan senang hati. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menambah wawasan keIslaman para peserta didik dan menambah kecintaan mereka terhadap agamanya, serta menambah keyakinan mereka betapa besarnya kekuasaan Allah SWT.***

Newsroom/Amelia Salfitri
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi