MEWUJUDKAN KEMANDIRIAN MAJELIS ILMU MELALUI SEDEKAH SAMPAH

YOGYAKARTA. Tim Cita Sehat bersama Rumah Zakat kembali melakukan sosialisasi Sedekah Sampah di Kota Yogyakarta. Kali ini, sosialisasi dilakukan dalam kegiatan pengajian ibu-ibu atau majelis ilmu Persaudaraan Muslimah (Salimah) wilayah Kowen 1, Bantul, Yogyakarta, Minggu (27/08).

Senior Manager Cita Sehat, Dwi Endah, MPH ditemani 2 orang Public Health Cita Sehat yaitu Alfian dan Afrezah menyampaikan materi dengan tema “Mewujudkan Kemandirian Ta’lim melalui Sedekah Sampah”.

Afrezah menuturkan bahwa tindak lanjut dari kegiatan tersebut kedepannya yaitu, para anggota Salimah akan membawa sampah yang telah mereka pilah ke pengajian untuk kemudian ditimbang dan dijual ke pengepul. Sedangkan uang yang dihasilkan akan digunakan untuk dana operasional kegiatan pengajian.

Para ibu anggota Salimah tentu menyambut baik rencana kegiatan ini. Mereka sangat antusias saat pemberian materi berlangsung. Rencananya, program Sedekah Sampah akan digulirkan mulai bulan September mendatang.

“Alhamdulillah terima kasih Mba Endah kami jadi terbuka pemikirannya dengan materi hari ini, ” ujar Kun Fariha, pembina Salimah wilayah Sewon.

 

 

Newsroom/Nurul Rahayu
Yogyakarta

 

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi